Cara Membuat Nomor Halaman Berbeda di Microsoft Word 2013

Cara Membuat Nomor Halaman Berbeda di Microsoft Word 2013

Halo kawan semua, kali ini saya akan membagikan cara untuk membuat nomor halaman berbeda di microsoft word 2013, pasti anda pernah mendapatkan tugas untuk membuat makalah atau laporan dimana ada halaman (i,ii,iii dan 1,2,3,4). Nah, maka dari itu saya membagikan tutorial ini untuk kalian yang kesulitan dalam membuat nomor halaman yang berbeda. Oke langsung saja kita ke tahapnya :
  1. Buka Word, kemudian klik Insert - Page Number - Format Page Number
  2. Pilih number format yang anda inginkan, disini saya menggunakan number format (i,ii,iii...). Seperti gambar di bawah ini
  3. Kemudian klik OK, lalu klik page number dan pilihlah anda mau letak nomornya dibawah maupun diatas. Saya menggunakan Bottom of Page.
  4. Setelah itu maka keluarlah nomor tersebut, langkah selanjutnya adalah kita harus menentukan halaman berapa yang akan diisi dengan nomor yang berbeda. Jika halaman 3, letakkan cursor pada paling akhir halaman 2. Disini saya membuat nomor berbeda pada halaman 4 jadi saya meletakkan cursor pada akhir halaman ke 3.
  5. Setelah itu klik Page Layout - Break - Section Break - Next Page. Seperti gambar di bawah ini
  6. Setelah itu cursor anda akan bergeser ke halaman berikutnya, nah di halaman inilah kita akan mensetting atau memformat page number yang lain. Klik Insert - Page Number - Format Page Number settinglah menjadi nomor latin atau nomor yang anda inginkan, kemudian pilih start at 1 atau jika anda ingin melanjutkan penomorannya pilih continue from previous section lalu klik OK.
  7. Kemudian lihatlah hasilnya. Ini hasil dari yang saya buat.
Sekian Tutorial yang saya bagikan semoga bisa bermanfaat bagi anda, jangan lupa untuk terus mengunjungi blog ini. Terimakasih...

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment