Membuat Daftar Isi Otomatis di Microsoft Word 2013

Membuat Daftar Isi Otomatis di Microsoft Word 2013
Pada zaman saat ini banyak hal yang instan dari mulai makanan sampai hal yang membuat anda menjadi orang yang tidak mandiri. Terlepas dari itu semua kali ini saya akan memberitahu cara untuk membuat daftar isi otomatis di microsoft word 2013, sangat keren bukan anda tidak perlu mengetik daftar isi dan mengingat halaman berapa konten yang ada pada daftar isi. Namun kini ada caranya yaitu menggunakan fitur Table of Contents. Langsung saja kita ke langkah - langkahnya.

Pertama kita harus meletakan kursor pada halaman sebelum daftar isi, (misalnya 3 letakan kursor di 2). Kemudian klik Insert pilih Page Break.
Kedua, kursor anda akan pindah ke halaman selanjutnya, ketikan "DAFTAR ISI". Setelah itu cari halaman yang ada BAB dan Sub Bab yang akan disii di daftar isi. Contoh : Blok BAB I Pendahuluan kemuadian create new style. Isikan nama sesuai keinginan anda, disini saya beri nama BAB. Lakukan hal yang sama pada BAB berikutnya (BAB I,II,III..).
Ketiga, lakukan hal yang sama pada sub bab, seperti gambar diatas saya membuat style untuk Sub Bab 1,2,3 dan seterusnya. Disini yang terpenting adalah pengelompokan sytle tersebut. Jika sudah semua bagian anda isi dengan sytle, langkah selanjutnya adalah kembali ke halaman daftar isi kemudian klik "REFERENCES" pilih  Table of Contents - Custom Table of Content - Options, hilangkan TOC level pada style yang tidak anda buat  ( misal Heading 1,2,3...). Kemudian isi level pada TOC yang anda buat tadi mulai dari 1,2,3 dst sesuai dengan format daftar isi yang anda inginkan. Lalu klik OK dan OK lagi dan lihatlah hasilnya. Boom!


Sekian Tutorial yang bisa saya berikan, bila ada yang ingin ditanyakan bisa tinggalkan komentar dibawah post ini. Terimakasih

 

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment