Cara Mudah Edit Host File pada Windows

Cara Mudah Edit Host File pada Windows

Cara melakukan edit host file pada windows, sebelum itu apa kalian tahu fungsi file host?
File host yang saya ketahui bisa kita gunakan untuk beberapa hal diantaranya :
  • Memblokir situs yang kita inginkan, ini bisa kita manfaatkan untuk anak - anak agar tidak membuka situs situs dewasa.
  • Membuat shortcut situs
  • Mengalihkan situs, mengalihkan situs ini juga bisa kita lakukan untuk menjaga anak - anak agar tidak membuka situs - situs dewasa.
Untuk cara memblokir,membuat shortcut, dan mengalihkan situs akan saya bagi di artikel selanjutnya. Langsung saja ke topik utama, bagaimana sih cara mengedit file host ini?
Jawabannya cukup mudah ada beberapa cara yaitu dengan notepad++ dan notepad biasa
Saya disini menggunakan notepad biasa, karena menurut saya lebih efektif karena kita tidak perlu mendownload notepad++ dan menginstallnya.
File Host berada pada direktori ( C:Windows\System32\drivers\etc )

Langkah mengeditnya adalah sebagai berikut : 

  • Saya ambil contoh untuk menambahkan baris dibawah ini :
127.0.0.1 idb.iobit.com
127.0.0.1 asc55.iobit.com
127.0.0.1 is360.iobit.com
127.0.0.1 asc.iobit.com
127.0.0.1 pf.iobit.com
  • Langak pertama yaitu jalankan Notepad dengan "Run As Administrator"
  • Setelah itu klik File > Open,  lalu ganti format Text Documents menjadi All Files
  • Kemudian masuk ke direktori yang sudah saya sebutkan tadi yaitu C:Windows\System32\drivers\etc kemudian pilih file "hosts"
  • Lalu tambahan baris yang tadi saya sudah jabarkan kemudian save.
  • Selesai
Sangat mudah bukan, terimakasih telah berkunjung ke blog saya, semoga bermanfaat bagi kalian. 


Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment